IFRAME SYNC

Usulan-usulan tersebut mencakup berbagai bidang, seperti pembangunan infrastruktur jalan desa.


Tangerang, rajapos.com

Menunjang kemajuan pembangunan, Desa Bojong Renged kecamatan Teluk Naga Tangerang, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun anggaran 2025. Senen ( 23/09/2024)

Musrenbang Desa ini merupakan salah satu kegiatan penting dalam perencanaan pembangunan di tingkat desa yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan prioritas pembangunan.

Kegiatan Musrenbang Desa Bojong Renged ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Camat Teluk Naga beserta rombongan, Kepala Desa beserta perangkat desa, Ketua BPD.

Babinsa SERTU MANEK, binamas Aipda UJANG SUJAYA ketua MUI RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa, unsur pendidikan, unsur kader kesehatan, serta warga masyarakat.

Semua peserta berkumpul di aula Desa Bojong Renged untuk berdiskusi dan menyampaikan usulan serta aspirasi terkait rencana pembangunan di desa.

Kepala Desa Bojong Renged SUHENDRA HMS. dalam sambutannya menyampaikan “pentingnya Musrenbang sebagai acuan dalam pembuatan RKP dan APB Desa”.

Beliau juga menyampaikan “bahwa masih ada yang belum di perbaiki terutama jalan pelosok yang perlu di benahi , perlu peran RT RW yang harus menyampaikan mana aja daerah yang harus segera di benahi terutama jalan penghubung atau drainase ucap kades.

Sementara itu perwakilan camat Teluk Naga RAHMATULLAH AZIZ,S.STP dalam sambutanya menyampaikan.

“Bahwa Musrenbang Desa diatur dalam Permendes, PDTT No. 21 Tahun 2020.

Disamping itu ketentuan mengenai Musrenbang Desa juga disebutkan dalam Permendagri No.114 tahun 2014″, katanya

Selanjutnya beliau jg berpesan, agar kita semua tertib administrasi mulai dari ketua RT, ketua RW, Kepala Dusun dan seterusnya.

Disisi lain ketua BPD MAMAN SUHERMAN mengatakan adapun berbagai usulan dan aspirasi dari warga masyarakat diajukan.

Usulan-usulan tersebut mencakup berbagai bidang, seperti pembangunan infrastruktur jalan desa, pengadaan sarana pendidikan.

Peningkatan kualitas layanan kesehatan, serta program-program sosial yang mendukung kesejahteraan masyarakat.

Beliau juga mengatakan bahwa harus adanya tranparansi antara kepala desa RT RW serta seluruh jajaran, untuk menuju desa yang lebih baik.

“Semoga musranbang tingkat Desa ini tepat sasaran, dari RT/RW mengusulkan kegiatan pembangunan di tingkat terenda”, ucap MAMAN SUHERMAN

Acara berjalan lancar dan aman selanjutnya acara sesi tanya-jawab.

( Asep).

Berita Terkait

Top